SELAMAT DATANG

Senin, 06 Februari 2012

TIPS MENCARI PASANGAN HIDUP

Mencari pasangan hidup wajib dilakukan manusia meskipun Allah telah menggariskan jodoh kita tapi kita sendiri yang harus berusaha mencari. Mencari pasangan hidup sangat dilematis dan tidak mudah. Pasangan hidup yang banyak diinginkan adalah pasangan yang mau diajak susah dan senang, diharapkan untuk yang pertama dan terakhir, saling menyayangi bagaimanapun situsi dan kondisinya, saling mendukung dan yang paling diharapkan itu fisiknya juga bagus.:-P Perjalanan kisah cinta dawali dari cinta monyet saat SD smpe SMP, terus berlanjut ke SMA, di pekuliahan dan ditempat kerja manusia akan selalu berusaha mencari pasangan hidupnya. Sulitnya mencari kriteria yang kita inginkan, putus nyambung dengan pacar, gonta ganti pacar menjadi hal biasa dalam pencarian pasangan hidup. Lantas semua itu jangan menjadikan kita putus asa, jadikan semuanya motivasi untuk berusaha lagi, alon-alon asal klakon, gak usah ngoyo sing penting berusaha. Aku dulu juga begitu, sulit banget cari pasangan yang pas, sering disakiti laki-laki tapi sekarang sudah mendapatkan yang pas dengan aku.hahai..alhamdulillah… Dilematis mencari pasangan hidup dulu pernah dialami oleh teman blogger ngawi, mas sagung, terus mas hari tapi mereka sekarang telah mendapatkan tambatan hatinya dan menikah.hahai… Sekarang ini yang dilematis lagi terjadi sama mas sebhi, mas vicky dan si aditya pradipta. Lucu deh nek mereka mengeluh tentang pasangan hidup. :-P

Ini ada sedikit tips mencari pasangan hidup.

  1. Bertemanlah dengan banyak orang. Sambil menyelam minum air. Dengan mempunyai banyak teman secara tidak langsung kita bisa memilih pasangan hidup kita. :-D Jika ada yang cocok ya langsung didekati, jangan lama-lama keburu disamber orang.
  2. Keyakinan. Upayakan kalau mencari pasangan hidup itu yang seiman jadi pada saatnya nanti bila ingin menuju ke jenjang yang lebih tinggi tidak ada msalah dengan keyakinan. Kalaupun terpaksa kita mendapatkan yang tidak seiman, mintalah pasanganmu untuk mengikuti keyakinan yang benar.
  3. Cari ditempat yang tepat. Cari pasangan hidup jangan asal-asalan, cari di tempat-tempat yang baik, misal tempat kuliah, kantor ato di tempat-tempat yang tidak berbau SARA.
  4. Lihat sifatnya. Dalam menjalani hubungan kita harus melihat sifatnya juga. Jangan sampai kita mendapatkan pasangan yang mempunyai sifat jelek lebih dominan. Sifat jelek akan selalu ada pada manusi tapi kita bisa merubahnya.
  5. Jangan memandang hanya dari fisik semata. Tidak dipungkiri dalam mencari pasangan kita pasti mencari pasangan yang mempunyai fisik bagus, cantik ato ganteng, rupawan. Tapi penampilan fisik bukan jaminan mendapatkan pasangan yang baik.
  6. Tanyakan pada hati. Kalau kelima kriteria diatas sudah ada pada pasangan yang anda inginkan, tanya pada hati anda, apakah sudah cocok ato belum. Kalo sudah cocok segera lanjut saja ke jenjang yang lebih tinggi, jangan menunda waktu terlalu lama.
  7. Berdoa pada Allah. Berdoa pada Allah memang jurus paling mujarab setelah kita berusaha. Tanpa bantuan Allah kita tidak akan bisa mendapatkan jodoh dengan mudah.

Sekian tips dari saia. Kita hanya bisa berusaha, untuk hasilnya kita kembalikan ke Allah. Jika belum mendapatkan jodoh jangan sering-sering mengeluh dan yang terpenting adalah sabar dan terus berusaha. :-D

http://livia.kotangawi.com/?p=49

Tidak ada komentar:

Posting Komentar